Welcome to Karangasemkab.go.id

SEKDA KARANGASEM PRO AKTIF DAHULUI SERAHKAN RAPBD 2015


Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem membuat kebijakan baru, berupaya pro aktif mendahului penyerahan Rancangan APBD tahun 2015 beserta nota keuangan Rancangan APBD tahun 2015. Ranperda tersebut diserahkan oleh Sekda Ir. I Gede Adnya Mulyadi, M.Si kepada Ketua DPRD Kab. Karangasem I Nengah Sumardi, SE, M.Si , Rabu (22/10/2014) di Gedung DPRD Kab. Karangasem.

Sekda Adnya Mulyadi mengatakan, maksud dan tujuan upaya pro aktif pengajuan RAPBD ini, guna memantapkan persiapan penyusunan ABPD 2015 lebih awal serta bentuk kesigapan kinerja eksekutif  dalam menyusun mekanisme anggaran tahunan. Dengan demikian, hal-hal yang masih terdapat kekurangan pada konsep tersebut, secara bertahap dapat diperbaiki.

Selengkapnya

   

KWT MEKAR PERTIWI MEMANFAATKAN PEKARANGAN RUMAH UNTUK MEMPRODUKSI SAYURAN SEHAT. Oleh : I Putu Eka Budi Antara,S.P.

Sayur di pekaranagn rumah Gst.A.A Alit Arini

Sayur merupakan jenis makanan penting bagi manusia untuk menjaga kesehatan. Hampir setiap hari kita mengkonsumsi sayur, akan tetapi kita jarang memanfaatkan pekarangan rumah guna memproduksi sayur sendiri. Padahal sayur-sayuran yang kita beli di pasaran belum tentu sehat jika dikonsumsi karena tingginya kandungan  insektisida atau zat-zat kimia yang masih melekat yang dapat membahayakan tubuh kita.


Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Pertiwi, telah mampu memanfaatkan pekarangan rumah anggota kelompoknya guna memproduksi sayur-sayuran sehat yang bebas dari zat kimia atau yang lebih dikenal sayur organik. KWT Mekar Pertiwi yang beralamat di Banjar Linggasana, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem dengan jumlah anggota 25 orang mulai membudidayakan tanaman sayur-sayuran di pekarangan rumah pada bulan mei tahun 2012.


Selengkapnya

   

BENDA MAGIS SEBAGAI KOLEKSI MUSEUM Puri Gede Karangasem Banyak Menyimpan Keris Bertuah Oleh: I Komang Pasek Antara


Museum berfungsi  sebagai media pengumpulan, pemeliharaan/penyelamat, serta informasi benda-benda budaya hasil proses kreativitas  manusia. Khususnya Museum yang berstatus Museum Umum, memiliki beragam koleksi benda-benda budaya. Salah satu diantara  koleksi-koleksi  beragam itu adalah koleksi yang digolongkan kedalam benda-benda magis (gaib) yang mempunyai nilai-nilai lain diluar akal logika rasional manusia yaitu “kekuatan sakti”.

Pada umumnya di Museum,  koleksi benda magis tersebut digolongkan  klasifikasi etnografi, namun dapat juga di masukkan pada jenis klasifikasi lain tergantung dominasi unsur yang terdapat pada benda koleksinya.

Selengkapnya

   

GELIAT SENI TRADISIONAL BALI DITENGAH MEDIA MODERN Media Penyebarluasan Informasi


Oleh: I Komang Pasek Antara
Perkembangan teknologi informasi-komunikasi  akhir-akhir ini mampu menmebus batas  jarak sosiologis semakin dekatdan mempercepat aktivitas penyebaran informasi.Sebagai bagian evolusi peradaban manusia tentu perkembangan itu akan mempengaruhi kondisi soial budaya yang ada di Indonesia. Akan tetapi pada kenyataan ditengah perkembangan teknologi komunikasi yang demikian pesat, teknologi berakar pada adat dan  budaya atau teknologi tradisional  masih tidak bisa dilupakan dan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Teknologi komunikasi tradisional atau media tradisional yang masih mendapatkan tempat dihati masyarakat, salahsatunya berwujud seni pertunjukkan tradisional atau pertunjukkan rakyat.

Selengkapnya

   

Page 1 of 4

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  Next 
  •  End 
  • »

Profil Pimpinan

KALENDER

October 2014
MSSRKJS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031

WEBMAIL

LPSE

E-MAJALAH

JAPAN CORNER

Link