Welcome to Karangasemkab.go.id

GEBYAR ANTI SAMPAH PLASTIK DI LOKAWISATA TULEMBEN Sekda Adnya Mulyadi : Ancaman Sampah Plastik Mengkhawatirkan


Ancaman sampah plastik saat ini sudah mengkawatirkan menyusul melubernya penggunaan bahan plastik dalam segala bahan kemasan produksi yang begitu pesat mengepung sisi-sisi kehidupan masyarakat.   Demikian ditegaskan Sekda Ir I Gede Adnya Mulyadi, M.Si  saat bersama jajaran PNS Pemkab Karangasem dan masyarakat Desa Tulamben Kecamatan Kubu  melaksanakan Gerakan Pengurangan Sampah Plastik, (25-7-2014).

Dikatakan, menyadari adanya bahaya sampah plastik  tersebut Pemkab. Karangasem terus mendorong  gerakan pengurangan sampah plastik, seraya menginstruksikan Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab. Karangasem, untuk  memfasilitasi dan meningkatkan motivasi masyarakat agar makin gemar melakukan aksi kebersihan pengurangan sampah plastik. Dalam era pembangunan dan aktifitas masyarakat yang kian komplek, persoalan sampah khususnya sampah plastik sudah tidak dapat diabaikan. Masalah sampah sudah harus ditangani serius  melalui sistem dan teknis yang tepat. Tanpa demikian maka secara tidak disadari  masalah persampahan dapat menjadi kendala dan persoalan rumit yang tidak gampang dipecahkan. Sudah terbukti di sejumlah daerah masalah sampah menjadi masalah besar dan bahkan meminta korban terhadap manusia.  Karena kompleksitas masalah sampah itulah, masyarakat perlu dilibatkan secara serius dan kontinyu untuk membiasakan diri menangani sampah dengan baik, membangkitkan semangat gotong-royong kebersihan lingkungan, serta membudayakan memilah sampah organik dan anorganik serta menghentikan budaya cemplung dalam membuang sampah. Disamping itu dalam menangani sampah secara permanen Pemkab Karangasem juga bekerjasama dengan investor yang sudah mempresentasikan kesiapannya. Dengan demikian maka ke depan pengelolaan sampah plastik sudah mendapat solusi sehingga lebih terjamin dan komprehensip.

Selengkapnya

   

WABUP SUKERANA MINTA : TIM PENANGGULANGAN KEMISKINAN BEKERJA SOLID DAN TERPADU


Guna terus menggenjot penurunan kemiskinan, Wakil Bupati I Made Sukerana, SH meminta agar Tim Pengentasan  Kemiskinan bekerja lebih solid dengan penanganan lebih  terpadu  antara SKPD dan tidak  parsial dalam menyusun perencanaan sehingga sasaran yang dicapai  lebih maksimal. Hal tersebut ditandaskan Wabup Sukerana belum lama ini, ketika memberi pengarahan dalam acara Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan  tingkat Kabupaten Karangasem di Wantilan pemkab setempat (23-7-2014).

Dikatakan, program penanggulangan kemiskinan yang didukung anggaran baik dari Pusat, Pemprov Bali  dan Kabupaten maupun dunia usaha dalam berbagai bentuk program untuk menurunkan angka kemiskinan. Adapun dukungan pendanaan penanggulangan kemiskinan di Kab Karangasem untuk kluster I berbasis keluarga sebesar Rp. 84.902.668.554 mendanai 362 program dan 94 kegiatan, kluster II berbasis pemberdayan masyarakat sebesar Rp. 39.571.384.368 mendanai 38 program dan 129 kegiatan, kluster III berbasis usaha mikro dan kecil sebesar Rp. 4.639.715.740 membiayai  7 program dan 28 kegiatan dan kluster IV berbasis program lainnya sebesar Rp. 115.053.681.232 membiayai 27 program dan 79 kegiatan.

Selengkapnya

   

GENJOT PENCAPAIAN TARGET PAJAK, PEMKAB KARANGASEM GELAR GEBYAR PBB


Guna mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat membayar pajak, Pemkab Karangasem melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda)  melaksanakan Gebyar Pajak Bumi Bangunan (Gebyar PBB) 24-7-2014, di Wantilan Pemkab Karangasem,  dibuka  Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana, SH.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah I Nengah Toya SE, M.AP,    melaporkan, latar belakang dilaksanakannya Gebyar PBB adalah masih rendahnya kesadaran  dan ketaatan wajib pajak dalam membayar pajak sesuai jatuh tempo yang telah ditetapkan, sementara pajak harus dipungut guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sedangkan maksud dan tujuan pelaksanaan Gebyar PBB adalah  untuk memotivasi masyarakat  khususnya wajib pajak untuk melunasi pajaknya lebih awal dari waktu yang ditentukan serta membudayakan masyarakat membayar pajak. Adapun tujuannya adalah untuk mencapai penerimaan pajak sesuai target yang ditetapkan serta tumbuhnya rasa kepedulian masyarakat mendukung pembangunan.  Dasar hukum pelaksanaan  mengacu pada UU No 12 tahun 2012  tentang PBB sektor Pedesaan dan Perkotaan dengan peserta seluruh Perbekel dan Lurah mewakili masyarakat masing-masing untuk membawa SPPT PBB yang belum lunas tahun pajak 2014,  kalangan PNS, pengusaha dan masyarakat lainnya  yang belum melunasi pembayaran pajaknya.

Selengkapnya

   

DEKLARASI DAMAI DI KARANGASEM BUPATI GEREDEG : MENGAJAK ELITE POLITIK UNTUK MENANAMKAN PONDASI KEDAMAIAN


Bupati Karangasem  I Wayan Geredeg,SH.MAP  bersama tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Para Elite Politik  dengan kedua Tim Pemenangan  Capres dan Cawapres RI 2014, Prabowo – Hatta dengan Jokowi - JK, menghadiri Deklarasi Damai Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2014, di Wantilan Pemda Kabupaten Karangasem , Senin (21/7).


Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH mengatakan dengan suksesnya bebagai tahapan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2014, maka  tahapan kampanye sampai pemilihan di Kabupaten Karangasem dapat dinyatakan berlangsung dengan baik.  “Mari kita menanamkan pondasi kedamaian kepada Masyarakat agar ketertiban dan keamanan Lingkungkan di Kabupaten Karangasem selalu tetap dalam keadaan Kondusif”, kata Geredeg. Hal tersebut disampaikan mengingat ditahun 2015 mendatang, Kabupaten Karangasem akan menghadapi event Pilkada.


Selengkapnya

   

Page 1 of 5

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  Next 
  •  End 
  • »

Profil Pimpinan

KALENDER

Juli 2014
MSSRKJS
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031

WEBMAIL

LPSE

E-MAJALAH

JAPAN CORNER

Link

VIDEO Marine Park Kubu


Get the Flash Player to see this player.

OBJEK WISATA