Welcome to Karangasemkab.go.id

BUPATI GEREDEG TERIMA TRANSMIGRASI AWARD DARI WAPRES YUSUF KALLA


Bupati Karangasem menerima penghargaan Transmigrasi Award 2014 Makarti Nayotama dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla. Penghargaan tersebut diserahkan pada hari Bakti Transmigrasi ke 64 tahun 2014 di Kantor Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH usai menerima penghargaan mengatakan, bersyukur Kabupaten Karangasem mampu meraih penghargaan bersama dua Kabupaten yang lain, yaitu Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dan Banyuwangi, Jawa Timur,  sebagai Kabupaten terbaik asal transmigran.

Selengkapnya

   

Roadshow di Sidemen SEKDA ADNYA MULYADI : MINTA WARGA EXTRA WASPADA HIV-AIDS

Mengantisipasi menjalarnya kasus HIV – AIDS dikalangan masyarakat, diminta segenap komponen masyarakat bahu membahu melakukan ekstra waspada terhadap penularan HIV -  AIDS.

Demikian diutarakan Sekda Ir. I Gede Adnya Mulyadi, M.Si, pada acara Roadshow di Kecamatan Sidemen (11-12-2),  menyikapi kian mengkawatirkannya keberadaan penderita HIV – AIDS. Kendati upaya yang dilakukan dalam mencegah berjangkitya HIV-AIDS sudah dilakukan intensif menyasar generasi muda dan kelompok rawan, meurut Adnya, masalah penyebaran indikasi HIV-AIDS di Kabupaten Karangasem perlu ekstra diwaspadai mengingat rangkingnya di Bali kian mendekat naik. Untuk itu perlu dilakukan antisipasi penanganan masalah tersebut  melalui sosialisasi  lebih intensif  di tengah masyarakat. Terlebih adanya kenyataan penderita HIV – AIDS pada salah satu keluarga yang kini sudah ditangani. Namun yang terpenting adalah perlakukan lingkungan sosial agar tidak sampai dikucilkan. Data penderita  HIV-AIDS tercatat terkini mencapai 363  orang berhasil terdeteksi dan sebagian diantaranya sudah mendapat penanganan ada yang dipantau dan korban meninggal.  Sisanya sejumlah  ada yang tercatat mengidap HIV baru terjangkit dimana  sesuai hasil pemeriksaan lab   menunjukkan gejala khas,  ada yang meninggal dan ada yang masih hidup.

Selengkapnya

   

DESA DIGELONTOR DANA BERLIMPAH Jangan Sampai Menjadi Bola Panas

Digelontorkannya banyak dana mulai tahun 2015 ke desa jangan sampai menjadi bola panas yang menyusahkan desa itu sendiri mengingat masih rendahnya SDM di desa. Demikian ditegaskan Sekda Ir. I Gede Adnya Mulyadi, M.Si saat melakukan tatapmuka dengan pemuka dan tokoh masyarakat Kecamatan Sidemen dalam acara Roadshow (12-12-2014) di Wantilan Banjar Dinas Wangsean Talibeng.

Dikatakan, terkait aturan perudangan yang baru kucuran dana ke desa mencapai sekitar 88 milyar rupiah untuk tahu 2015. Adapum sumber pembiayaan dana desa meliputi dari pajak retribusi 10% sekitar 16 milyar, dana perimbangan dikurangi dana DAK dikalikan 10% sekitar 66 milyar dana berdasarkan Keputusan Presiden sekitar 9 milyar dsb, dimana pengelolaannya sama dengan pola APBD dan harus dipayungi dengan Peraturan Desa dalam bentuk APBDes.  

Selengkapnya

   

WABUP SUKERANA SERAHKAN BANTUAN UNTUK JUWET Minta Aparat Terdepan Data Lansia Dengan Akurat



Humas Karangasem – Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana, SH didampingi Kadis Sosial Drs. I Made Sosiawan dan Kabag Humas Protokol Drs. I Putu Arnawa, S.Ag.M.Si menyerahkan bantuan berupa Jaminan Sosial Lanjut Usia dari Komisi Daerah Lanjut Usia berupa uang tunai kepada Dadong Juwet yang tinggal di Banjar Dinas Abang Kelod, Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem. Dadong Juwet tampak sumringah mendapat bantuan yang akan diterimanya per bulan selama setahun dan berlanjut di tahun 2015. Selain itu, kedatangan Wakil Bupati bersama Dinas Sosial juga untuk melakukan verifikasi agar Dadong Juwet bisa menerima bantuan bedah rumah.

Wabup Sukerana mengatakan, Dadong Juwet merupakan salah satu lansia yang luput dari pendataan sehingga belum sempat tersentuh bantuan. Menurut laporan Dinas Sosial yang diterimanya, kendala terdapat pada status KK Dadong Juwet pasca ditinggal suaminya. "Dinas Sosial melaporkan kepada saya, karena ada masalah keluarga, Dadong Juwet tidak tinggal dengan keluarganya dan memilih untuk hidup menyendiri", ungkapnya.

Selengkapnya

   

Page 1 of 5

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  Next 
  •  End 
  • »

Profil Pimpinan

KALENDER

Desember 2014
MSSRKJS
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031

WEBMAIL

LPSE

E-MAJALAH

JAPAN CORNER

Link

VIDEO Marine Park Kubu


Get the Flash Player to see this player.

OBJEK WISATA

KRITIK dan SARAN

sodik
Portalngawi.com
13.11.14, 08:51
BAGUS BAGUS VISI DAN MISINYA SEMOGA BISA SEJAHTERAKAN RAKYAT.
SAYA TUNGGU KUNJUNGAN BALIKNYA WWW.PORTALNGAWI.COM
Admin
karangasemkab.go.id
03.11.14, 00:54
Untuk Bapak Farhat

Terima Kasih atas saran yang telah diberikan kepada kami. Kami sudah merencanakan akan ada pergantian template untuk w...
farhat
30.10.14, 23:06
Bandwith website ditambah,live video satu saja,background ukiran bali yang polos,banner buatkan halaman khusus,tampilan home pakai yang responsive sty...

Statistics

Content View Hits : 1840571

LINK SUBDOMAIN

 

You are here: Home