Welcome to Karangasemkab.go.id

Kasat Pol. PP : Iwan Suparta SAATNYA KETAT TERHADAP DAMPAK NEGATIF ROKOK


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menegaskan, saatnya kini masyarakat bersikap ketat terhadap dampak asap rokok karena makin marak dikalangan generasi muda. Hal tersebut ditegaskannya ketika bertatap muka dengan jajaran guru dalam operasi Tim Yustisi terkait penerapan Perda No. 1 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) , di SMA 1 Manggis, SMK Manggis, dan SMK Sengkidu, Kamis (16/10/2014).

Dikatakan,  masalah Kawasan Tanpa Rokok (KTR)  masih menjadi PR bersama yang telah ditegaskan dalam Undang-Undang tentang Kesehatan, dimana dampak pengaruh zat adiktif sangat  merusak kesehatan  masyarakat. Diharapkan agar penegak hukum benar-benar menerapkan peraturan dan  menjalankan  secara nyata sesuai Undang-Undang, sedangkan jika diatur dalam Perda, pidananya telah diatur dalam Perda No. 1 Tahun 2013. "Sanksinya denda 50 ribu dan pidana 3 bulan kurungan," tegasnya.

Selengkapnya

   

SDN 1 DUDA UTARA DINILAI TIM ADIWIYATA NASIONAL


Sekolah Dasar Negeri 1 Duda Utara yang  menjadi salah satu sekolah imbas dari SMA Negeri 1 Selat dinilai Tim Pusat Adani Hasan dari Kementrian Lingkungan Hidup didampingi Tim dari Pusat Pengendalian Eko Region Bali Nusra I Nyoman Sumatra dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Swastika, Candra Astiti, Camat Selat dan Tim Adiwiyata Kabupaten Karangasem.

Ketua Tim Ardani Hasan saat penilaian (16-10-2014) mengatakan,  terdapat 4 aspek dijadikan obyek penilaian dalam Lomba Adiwiyata Nasional antara lain kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

Selengkapnya

   

KWT MEKAR PERTIWI MEMANFAATKAN PEKARANGAN RUMAH UNTUK MEMPRODUKSI SAYURAN SEHAT. Oleh : I Putu Eka Budi Antara,S.P.

Sayur di pekaranagn rumah Gst.A.A Alit Arini

Sayur merupakan jenis makanan penting bagi manusia untuk menjaga kesehatan. Hampir setiap hari kita mengkonsumsi sayur, akan tetapi kita jarang memanfaatkan pekarangan rumah guna memproduksi sayur sendiri. Padahal sayur-sayuran yang kita beli di pasaran belum tentu sehat jika dikonsumsi karena tingginya kandungan  insektisida atau zat-zat kimia yang masih melekat yang dapat membahayakan tubuh kita.


Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Pertiwi, telah mampu memanfaatkan pekarangan rumah anggota kelompoknya guna memproduksi sayur-sayuran sehat yang bebas dari zat kimia atau yang lebih dikenal sayur organik. KWT Mekar Pertiwi yang beralamat di Banjar Linggasana, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem dengan jumlah anggota 25 orang mulai membudidayakan tanaman sayur-sayuran di pekarangan rumah pada bulan mei tahun 2012.


Selengkapnya

   

BENDA MAGIS SEBAGAI KOLEKSI MUSEUM Puri Gede Karangasem Banyak Menyimpan Keris Bertuah Oleh: I Komang Pasek Antara


Museum berfungsi  sebagai media pengumpulan, pemeliharaan/penyelamat, serta informasi benda-benda budaya hasil proses kreativitas  manusia. Khususnya Museum yang berstatus Museum Umum, memiliki beragam koleksi benda-benda budaya. Salah satu diantara  koleksi-koleksi  beragam itu adalah koleksi yang digolongkan kedalam benda-benda magis (gaib) yang mempunyai nilai-nilai lain diluar akal logika rasional manusia yaitu “kekuatan sakti”.

Pada umumnya di Museum,  koleksi benda magis tersebut digolongkan  klasifikasi etnografi, namun dapat juga di masukkan pada jenis klasifikasi lain tergantung dominasi unsur yang terdapat pada benda koleksinya.

Selengkapnya

   

Page 1 of 4

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  Next 
  •  End 
  • »

Profil Pimpinan

KALENDER

October 2014
MSSRKJS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031

WEBMAIL

LPSE

E-MAJALAH

JAPAN CORNER

Link

VIDEO Marine Park Kubu


Get the Flash Player to see this player.

OBJEK WISATA