Baca Berita

MAJUKAN KOPERASI PEMKAB. KARANGASEM GELAR RAKERDA DEKOPINDA

Oleh : | 08 Mei 2017 | Dibaca : 93 Pengunjung

Dekopinda sebagai organisasi tunggal gerakan koperasi yang didirikan oleh seluruh gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Karangasem berfungsi sebagai wadah untuk memperjuangkan kepentingan dan bertindak sebagai pembawa aspirasi koperasi, karena itu kami mengharapakan seluruh jajaran Dekopinda untuk mengoptimalkan kinerjanya dalam rangka pemberdayaan koperasi melalui program yang telah direncanakan tahun 2017. Demikian pernyataan Bupati Karangasem dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Ida Bagus Ketut Sulendra saat membuka Rapat Kerja ( Rakerda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Karangasem.

 

Kegiatan yang dirangkaikan dengan rapat Koordinasi Persiapan Penyambutan Peringatan Hari Koperasi Indonesia ke 70 tersebut dihadiri pula Pimpinan Dekopin Daerah Kabupaten Karangasem, Para Penggiat Koperasi dan Kepala OPD terkait dijajaran Pemkab. Karangasem, bertempat di Gedung UKM Center  Karangasem, jumat (5 mei 2017).

 

Saya berharap lanjut Sulendra menyampaikan,” Dekopinda sebagai mitra kerja Pemerintah dalam hal iniDinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Karangasem secara bersama-sama untuk mampu membangun koperasi untuk bisa kembali kejati dirinya,"ucapnya.


Sulendra juga mengatakan ,"Koperasi sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang 1945, harus dibangun dan membangun dirinya menjadi sosok badan usaha yang mampu memberikan manfaat ekonomiyang maksimal untuk mensejahterakan anggotanya. maka koperasi perlu memperkokoh kedudukannya sebagai wadah untuk menghimpun dan menggerakan potensi ekonomi sosialdan budaya sesuai dengan nilai-nilai dan prinsif-prinsif koperasi."ujarnya.

 

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Bali  diwakili I Gede Ngurah Indrayana dalam kesempatannya mengatakan,  penyelenggaraan Rakerda Dekopinda Kabupaten Karangasem ini hendaknya merupakan suatu forum untuk meningkatkan peran serta masyarakat, khususnya Gerakan Koperasi  dalam kegiatan pembangunan koperasi di Kabupaten Karangasem, agar sektor koperasi dapat memperbesar sahamnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi secara merata dan memperluas lapangan kerja.


Ngurah Indrayana  juga mengatakan,dalam pengembangan koperasi perlu dibangkitkan kesadaran anggota dan masyarakat dengan keterkaitan usahanya, dari sisi internal, gerakan koperasi memerlukan peningkatan jiwa kewirausahaan, peningkatan managerial usaha, partisipasi anggota dan pelayanan terhadap anggota. Sedangkan dari sisi eksternal, gerakan koperasi masih memerlukan perlindungan dan kepastian dalam bentuk kebijakan iklim yang kondusif serta penyempurnaan peraturan perundangannya.


"Pada kesempatan ini perkenankanlah kami mohon dukungan kehadapan Bupati Karangasem dan seluruh jajaran serta seluruh komponen gerakan koperasi se Kabupaten Karangasem baik moril maupun materiil agar puncak peringatan Hari Koperasi Provinsi bali ke-70 tahun 2017 yang akan dipusatkan di Kabupaten Karangasem pada bulan juli 2017 dapat terselenggara dengan baik dan lacar"harapnya. (Humas Protokol Setda Kab.Karangasem)


Oleh : | 08 Mei 2017 | Dibaca : 93 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Edy

2017-04-12 14:08:37

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Selengkapnya...

Komang Wijanegara SE.MM

2017-04-11 10:26:56

Mohon perhatian dan bantuan Pemda Karangasem

Selengkapnya...

I Komang Yogantara

2017-03-31 14:10:39

Perbaikan jalan

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2045254

Pengunjung Online: 5