Baca Berita

Pelepasan Kontingen PENAS XV Kabupaten Karangasem Tahun 2017

Oleh : | 18 April 2017 | Dibaca : 145 Pengunjung

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Sekda Karangasem I Gede Adnya Mulyadi melepas secara resmi Kontingen Pekan Nasional (PENAS) XV Petani-Nelayan Kabupaten Karangasem Tahun 2017, Senin (17/04) di Wantilan Kantor Bupati setempat. Acara pelepasan ditandai dengan pemasangan syal secara simbolis oleh Bupati Mas Sumatri kepada para peserta PENAS yang disaksikan Kadis Pertanian Kabupaten Karangasem I Wayan Supandhi, dan Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Karangasem I Wayan Sumatra beserta para anggota KTNA lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem I Wayan Supandhi dalam laporannya mengungkapkan, tujuan pelaksanaan PENAS Ke VX Tahun 2017 adalah meningkatkan motivasi dan kegairahan petani nelayan dan masyarakat pelaku agrobisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agrobisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan. "Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kepemimpinan dan kemandirian kontak tani nelayan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidang teknologi dan informasi serta meningkatkan jiwa kewirausahaan dan kesadaran terhadap lingkungan", imbuh Supandhi.

Sementara itu, Bupati Mas Sumatri dalam sambutannya mengatakan, dalam era perdagangan bebas sekarang ini, para Petani Nelayan harus mampu bersaing di pasaran global dengan terus berupaya meningkatkan kwalitas produk dan melakukan efisiensi dalam mengelola usaha tani nelayan-Hutan. Dikatakanya, hal ini sejalan dengan Tema PENAS Ke-XV kali ini, yaitu "Melalui PENAS Petani dan Nelayan ke XV Tahun 2017 Kita Mantapkan Kelembagaan Tani Nelayan dan Petani Hutan Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Dalam Rangka Kemandirian, Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Menuju Kesejahteraan Nelayan Petani Indonesia".

Mas Sumatri berharap kepada peserta dan pendamping, agar seluruh berpartisipasi dan berperan aktif untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PENAS ini, sehingga tujuan dan sasaran yang diharapkan dapat tercapai secara maksimal, yang selanjutnya dapat diterapkan dan dikembangkan di masing-masing wilayahnya. "Saya minta kepada para peserta dan pendamping Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) dari Kabupaten Karangasem, dapat mempromosikan dan melakukan kerjasama kemitraan dalam pemasaran hasil-hasil pertanian dan perikanan dengan para stake holder yang hadir saat pelaksaan PENAS tersebut", tegasnya.

Peserta PENAS Ke XV Tahun 2017 Kabupaten Karangasem berjumlah 40 orang, terdiri dari 30 orang berasal dari KTNA yang telah menunjukkan dedikasinya dalam memajukan pertanian dan nelayan di Kabupaten Karangasem beserta 10 orang pendamping dari Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Karangasem. Kegiatan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 s/d 11 Mei 2017, bertempat di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. (Humas Protokol Setda Kab.Karangasem)


Oleh : | 18 April 2017 | Dibaca : 145 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Edy

2017-04-12 14:08:37

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Selengkapnya...

Komang Wijanegara SE.MM

2017-04-11 10:26:56

Mohon perhatian dan bantuan Pemda Karangasem

Selengkapnya...

I Komang Yogantara

2017-03-31 14:10:39

Perbaikan jalan

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2058959

Pengunjung Online: 16