Baca Berita

Kadis Pertanian Buka Temu Informasi dan Teknologi Pertanian di Kecamatan Karangasem

Oleh : | 14 Maret 2017 | Dibaca : 125 Pengunjung

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem, I Wayan Supandhi membuka temu informasi dan teknologi tingkat kecamatan di Kecamatan Karangasem (14/3). Pertemuan ini merupakan pertemuan ke enam, yang sebelumnya telah dilaksanakan di lima kecamatan di Kabupaten Karangasem.

Pertemuan diikuti oleh 30 orang Petugas Pertanian di tingkat kecamatan yang terdiri dari Kepala UPTD Pertanian, Penyuluh Pertanian, Petugas POPT, Petugas Kesehatan Hewan, Staf dan Penyuluh Swadaya. Tujuan dari temu informasi dan teknologi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan Petugas Pertanian  masing-masing kecamatan, selain itu juga untuk mempercepat penyebaran  inovasi dan teknologi pertanian dari peneliti ke petugas. Adanya OPD baru di Kabupaten Karangasem, yaitu bergabungnya  Dinas Peternakan, Dinas Perkebunan dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan menjadi satu Dinas yaitu Dinas Pertanian, maka di perlukan pertemuan-pertemuan untuk meningkatkan pengetahuan petugas, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelaku utama maupun pelaku usaha.

“Pertemuan ini penting untuk dilaksanakan, sebab dengan adanya OPD baru yaitu Dinas Pertanian, kemampuan petugaspun beragam dengan keahlian yang berbeda-beda. Untuk itu  perlu dilakuakn temu informasi teknologi maupun pelatihan-pelatihan lain agar Petugas yang dulunya bertugas di Dinas Peternakan dapat mengetahui informasi dan teknologi tentang tanaman pangan dan tanaman perkebunan, begitu juga sebaliknya” ujar Kadis Pertanian Karangasem dalam acara pembukaan temu informasi dan teknologi di Kecamatan Karangasem.

Dalam pertemuan ini disampaikan beberapa materi tentang tanaman pangan, tanaman perkebunan dan peternakan dengan narasumber berasal dari tim kabupaten dan tim provinsi. Tim kabupaten terdiri dari Penyuluh Pertanian Kabupaten Karangasem, sedangkan tim provinsi berasal dari Peneliti dan Penyuluh BPTP Bali yang membidanggi. Peserta sangat antusias mengikuti pertemuan yang berlangsung selama delapan jam pelajaran. Banyak peserta yang bertanya saat Ibu Delly (peneliti dari BPTP Bali) menyampaikan materi tentang hama dan penyakit tanaman cabai.

Kedepan diharapkan Temu Informasi dan Teknologi ini dapat dilaksanakan di setiap tingkatan mulai dari tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan dan tingkat Desa. Eka/PPL Kab. Karangasem


Oleh : | 14 Maret 2017 | Dibaca : 125 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Utari

2017-03-13 10:18:28

DINAS PARIWISATA KARANGASEM

Selengkapnya...

ibu Dani

2017-03-11 13:15:59

Masalah air PDAM di desa Padangbai

Selengkapnya...

Erni

2017-03-07 10:44:36

Info lowongan pekerjaan

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 1846112

Pengunjung Online: 4