Baca Berita

Jadikan Karangasem sebagai Spirit of Bali

Oleh : | 08 Maret 2017 | Dibaca : 137 Pengunjung

"Jadikan Kabupaten Karangasem sebagai Spirit of Bali.  Inilah jati diri kita yang harus kita gaungkan, demikian disampaikan Bupati Karangasem dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa saat membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Kabupaten Karangasem tahun 2017, Rabu (08/03/2017) di Wantilan Kantor Bupati setempat.
 
Lebih lanjut Wakil Bupati Arta Dipa menyampaikan, untuk meningkatkan potensi wilayah,  kita perlu membangkitkan jati diri kita sebagai ciri khas dan keunikan tersediri yang mampu menarik investasi maupun pariwisata. Demikian juga halnya jati diri masing-masing wilayah kecamatan perlu dibangun dan diperkuat, sehingga mampu mendorong tercapainya Karangasem Cerdas,  Bangkit dan Bermartabat berdasarkan Tri Hita Karana.
 
Artha Dipa berharap Forum Perangkat Daerah dapat menyempurnakan rancangan RKPD yang telah disusun oleh Perangkat Daerah sehingga program/kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Perangkat Daerah tahun 2018 lebih fokus dan terarah serta mampu menjawab isu dan permasalahan yang ada, termasuk masalah penanggulangan kemiskinan, rendahnya capaian IPM,  tingginya angka kematian ibu melahirkan dan tingginya angka gisi buruk,  belum optimalnya pembangunan infrastruktur,  dan rendahnya daya saing hasil-hasil pertanian dalam arti luas serta beberapa isu strategis lainnya. 
 
"Berangkat dari isu strategis tersebut,  saya harapkan agar setiap Perangkat Daerah menyusun program/kegiatan yang mampu menjawab isu strategis yang berkembang saat ini dengan tetap memperhatikan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang telah tertuang dalam 9 Program Unggulan yaitu Nawa Satya Dharma", tegas Wakil Bupati. Selain itu, pihaknya berharap hasil dari forum ini dapat menjadi komitmen kita bersama dalam menciptakan proses perencanaan yang partisipatif dan akuntabel,  dapat serta dipertanggungjawabkan sesuai dengan aspirasi masyarakat. 
 
Plh. Sekda Karangasem I Made Sujana Erawan dalam laporannya mengatakan, Forum Perangkat Daerah ini bertujuan mendukung koordinasi para pelaku pembangunan sebagai proses perencanaan dan penjaringan aspirasi. Selain itu, dirinya menambahkan, forum ini dalam rangka mensinkronkan agenda dan program dari hasil Musrenbang tingkat kecamatan, desa maupun kelurahan dengan RKPD dan pokok-pokok pikiran dewan.
 
"Forum Perangkat Daerah ini juga mensinkronkan agenda dan program prioritas pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah dengan hasil draf konsep pembangunan nasional yang telah dilaksanakan di Batam pada tanggal 21 - 24 Februari 2017 serta Rakortek Provinsi yang telah dilaksanakan pada tanggal  Maret 2017", terang Sujana Erawan yang juga merangkap sebagai Kepala Bapellitbangda Kabupaten Karangasem.
 
Forum Perangkat Daerah Kabupaten Karangasem tahun 2017 yang digelar dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Karangasem Tahun 2018 diadakan selama 2 hari dan diikuti seluruh stakeholder terkait di lingkungan Pemkab Karangasem, diantaranya komisi DPRD, para asisten, tim ahli Bupati, para staf ahli, pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan Kelurahan di Kabupaten Karangasem.(Humas Protokol Setda Kab.Karangasem)


Oleh : | 08 Maret 2017 | Dibaca : 137 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Utari

2017-03-13 10:18:28

DINAS PARIWISATA KARANGASEM

Selengkapnya...

ibu Dani

2017-03-11 13:15:59

Masalah air PDAM di desa Padangbai

Selengkapnya...

Erni

2017-03-07 10:44:36

Info lowongan pekerjaan

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 1846125

Pengunjung Online: 4